Manfaat dan Cara Kerja Fasilitas Filter Pada Ms. Excel

Manfaat dan Cara Kerja Fasilitas Filter Pada Ms. Excel. Hallo sahabat Infonessia, setelah sekian lama admin tidak memposting artikel, kali ini admin akan berbagi mengenai manfaat dan cara kerja fasilitas filter pada ms. excel. Seperti kita ketahui, software Microsoft Excel merupakan salah sat alat untuk melakukan audit berbasis komputer. Dalam software tersebut terdapat fasilitas yang bernama filter.

Apa sih Fasilitas Filter itu?

Fasilitas filter merupakan fasiltas yang disediakan oleh Microsoft Excel yang berfungsi untuk menyaring data-data tertentu untuk ditampilkan pada tabel, sedangkan data yang tidak terfilter tidak akan ditampilkan. Fasilitas filter ini sangat membantu ketika kita memiliki banyak data. Sebenarnya filter ini bisa dilakukan dengan penglihatan kita sendiri. Namun, tidak mungkin dilakukan apabila kita memiliki data yang sangat banyak.
Fasilitas filter terdiri dari text filter, number filter, dan date filter. Text filter akan berfungsi apabila data yang kita filter bertipe text. Number filter akan berfungsi apabila data yang kita filter bertipe number (angka). Date filter akan berfungsi apabila data yang kita filter bertipe date (tanggal).

Lalu bagaimana cara kerjanya?

Untuk melihat bagaimana cara kerja fasilitas filter ini, kita dapat melihat video dibawah ini. Jangan lupa like, comment, dan share ya guys. Semoga video ini bermanfaat :)


Berlangganan artikel baru via email:

0 Response to "Manfaat dan Cara Kerja Fasilitas Filter Pada Ms. Excel"

Post a Comment